Selasa, 07 Oktober 2008

Movie Review: Step Up 2 – The Streets


Film ini sekuel dari yang pertama, judulnya sama – Step Up, tapi ga pake nomer pastinya dong. Dan, masih kaya’ yang pertama, ceritanya soal perjuangan dance. Gue ga pake istilah dansa, karena pengertiannya pasti beda jadinya. Tapi yang pasti, ini soal gimana cara ngebuktiin sesuatu ke orang2 yang bahkan ga tau apa yang diperjuangkan oleh orang laen.

Gue mungkin ga pernah liat prekuelnya – Step Up, tapi gue (entah kenapa) pengen banget nonton film ini – Step Up 2, soale trailernya bagus dan menarik. Dan pastinya, gue pengen nonton ini soale ada rekomendasi dari temen. Yup! Dia bahkan minjemin gue DVD film ini.

Semuanya tentang perjalanan hidup seorang cewek. Cewek yang berusaha untuk ngebuktiin kalo dia tuh tahu apa yang dia lakuin. Apa yang dia perjuangin. Semua itu buat mereka dan sesuatu yang coba dia selesaikan. Hidupnya, dan mimpinya. Untuk hal-hal yang selalu dia inginkan.

Film ini mulai dengan adegan di dalem subway. Beberapa anak muda ngedance dan improvisasi. Adegan yang bagus dan menarik, tapi cukup mengganggu. Ga masuk akal aja kaya’nya, gimana sebuah subway bisa jadi tempat buat sebuah lakon. Gue nyebutnya lakon, karena itu kan di film. Tapi, mungkin itu yang emang pengen disampein sama sutradaranya.

Keseluruhan, film ini punya pesan yang bagus. Ngajarin gimana sebuah kerja sama tim itu diperluin banget untuk ngedapetin hal yang baik. Ngajarin gimana sebuah mimpi bisa ngemotivasi orang buat ngelakuin hal-hal diluar batas kemampuan. Ngajarin bahwa kadang, mimpi tidak tak dapat diraih. Mimpi itu ada, di suatu tempat, menunggu kita untuk berusaha segala yang diperlukan untuk ngedapetinnya. Ngajarin kita, untuk berani melakukan perubahan dalam kebaikan.

Beberapa orang bilang, setelah mereka nonton film ini, mereka pengen ngedance, pengen ngedapetin yang mereka mau dan ngerasain itu. Orang-orang itu adalah mereka yang punya positive thinking terhadap sesuatu. Great! Jadi ngingetin gue sendiri sekitar 2 taun yang lalu – tapi lengkapnya kapan2 aja ya... :D

Intinya sih, Step Up 2 – The Streets: MENARIK!

Tidak ada komentar:

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Confidential's Reviews